-->

Pilih Situs yang Aman untuk Transaksi Online

http://sayangberbagi.blogspot.com/2014/12/pilih-situs-yang-aman-untuk-transaksi.html
Berbelanja melalui situs-situs belanja populer kini sudah menjadi salah satu gaya hidup sebagian masyarakat. Tak peduli kaya atau pun miskin, selama mereka memiliki koneksi internet, siapa pun bisa bertransaksi di internet. Namun, maraknya tindak penipuan di internet tentu harus diikuti dengan kewaspadaan seluruh pengguna internet agar terhindar dari penipuan.

Salah satu caranya adalah dengan menghindari situs-situs yang tidak terjamin keamanannya, seperti situs-situs jualan milik pribadi, yang sering disalahgunakan oleh beberapa pihak untuk menjalankan penipuan dengan berbagai modus. Sayangnya, situs-situs yang bisa dibilang tidak jelas ini masih saja bisa memperoleh mangsa karena pengguna internet kurang awas, kurang waspada.

Sebaiknya, bertransaksilah di situs-situs belanja yang sudah memiliki reputasi baik, menyediakan jasa pembayaran resmi, dan menyediakan fasilitas retur. Salah satu situs yang memenuhi ketiga hal tersebut adalah Bukalapak.com. Bukalapak adalah situs pasar daring (online marketplace) terbesar di Indonesia yang memiliki reputasi baik karena mereka besar dari komunitas sepeda yang berjualan di Bukalapak.

Selain itu, mereka juga menyediakan jasa pembayaran resmi yang disebut BL Payment System. BL Payment System bahkan berani memberikan jaminan 100 persen uang kembali jika transaksi gagal. Untuk menomorsatukan kepuasan konsumen, Bukalapak juga menyediakan fasilitas retur dengan beberapa ketentuan. Bukalapak.com bukan satu-satunya situs belanja dengan reputasi baik, masih ada beberapa situs lainnya yang juga punya reputasi baik. Yang terpenting selektiflah ketika hendak bertransaksi di internet.

Click to comment