-->

Membuat Sabun Sendiri Untuk Bersihkan Boneka

Membersihkan barang yang kerap dipakai sehari-hari adalah sebuah kewajiban. Hal ini dilakukan untuk membuatnya bebas dari kuman dan jauh dari kotoran yang mengganggu.

Membersihkan boneka juga harus rajin dilakukan untuk menjaganya tetap bersih ketika dimainkan oleh anak-anak. Dalam membersihkan boneka ternyata tak harus selalu menggunakan deterjen, lho. Anda bisa membuat sabun sendiri dengan mudah. Cara kerjanya pun sama ampuhnya dengan deterjen dalam menghilangkan noda.

Cara pertama, siapkan 3 sendok makan sabun cuci piring, ¼ sendok teh amonia, dan ¾ cangkir air. Campurkan ketiganya dalam satu wadah. Gosokkan bagian yang kotor pada boneka dengan campuran tersebut menggunakan sikat gigi berbulu halus.

Jika Anda tidak memiliki bahan-bahan yang tertera pada cara pertama, Anda bisa membuat sabun kedua. Siapkan ¼ cangkir air, ½ sendok teh alkohol, dan ½ sendok teh deterjen cair. Campur ketiganya dalam satu wadah. Anda pun bisa membersihkan bagian yang kotor pada boneka dengan sabun kedua ini. jangan lupa untuk menggunakan sikat berbulu lembut seperti sikat gigi.

Kini mencuci boneka bisa lebih  mudah dilakukan dengan membuat sabun sendiri. Bahannya pun tak sulit untuk didapatkan.

Jika Anda sedang mencari boneka untuk hadiah bagi orang tersayang, yuk cek koleksi di Bukalapak.com. Di toko mainan anak online ini, Anda bisa menemukan beragam pilihan boneka yang menarik, lho! Di Bukalapak.com juga tersedia jenis mainan lainnya seperti remote control, fun dough, kitchen set, lego, diecast, airsoft gun, sampai koleksi hot wheels.

Click to comment