-->

Arti Ukuran Bola Basket

http://sayangberbagi.blogspot.com/2015/02/arti-ukuran-bola-basket.html
Olahraga basket bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan di bangku sekolah pun kita sudah dikenalkan oleh olahraga basket.

Permainan yang tak sengaja ditemukan tahun 1891 di Kanada ini memerlukan sebuah bola yang dapat memantul untuk didribel dan dimasukkan ke dalam ring. Tahukah Anda bahwa bola basket memiliki beberapa ukuran dan penggunaan yang berbeda? Agar tak salah memilih, pelajari dulu perbedaan ukuran bola basket berikut ini.

1.    Ukuran 5
Bola basket dengan ukuran 5 biasanya digunakan oleh pemain seusia anak SD dalam pertandingan resmi. Ukurannya yang tidak terlalu besar dapat mengimbangi tubuh pemain yang masih kecil.

2.    Ukuran 6
Ukuran 6 ini lebih tepat dipakai oleh pemain seusia  SMP dalam pertandingan resmi. Tak hanya itu, murid SMA putri pun menggunakan bola basket ukuran ini untuk pertandingan resmi.

3.    Ukuran 7
Bola basket ukuran inilah yang biasanya digunakan dalam pertandingan resmi di kalangan profesional. Selain itu, bola ukuran 7 juga digunakan dalam pertandingan resmi tingkat SMA.

Kini Anda sudah tahu kan, ukuran bola basket yang tepat sesuai usia pemakainya? Nah, saatnya membeli bola basket berkualitas dengan cara yang mudah dan aman. Semua bisa Anda lakukan hanya di Bukalapak.com. Situs jual beli online terpercaya  yang menjual peralatan olahraga yang Anda butuhkan.

Click to comment