-->

Sepatu Spesial Nike Untuk Ronaldo

http://sayangberbagi.blogspot.com/2015/01/sepatu-spesial-nike-untuk-ronaldo.html
Pesepakbola asal Madeira, Portugal, Christiano Ronaldo kembali menyabet gelar pemain terbaik atau Ballon d’Or 2014. Nama Christiano Ronaldo dan Ballon d’Or bahkan menjadi kata kunci yang banyak dicari orang di mesin pencari Google beberapa hari lalu sesaat setelah namanya diumumkan menjadi pemain terbaik.

Prestasi membanggakan ini tentu semakin menaikkan nama pria yang biasa disebut CR7 ini. Bahkan Nike selaku salah satu produsen peralatan olah raga yang mendunia berniat membuat sepatu sepak bola khusus edisi Christiano Ronaldo. Sepatu ini akan diberi nama ‘Nike Mercurial Cr7 Rare Gold’.

Sepatu ini didesain dengan dominasi warna emas dan abu-abu serta tulisan CR7 yang terletak di kedua sisi luarnya. Rencananya sepatu ini akan dikenakan Ronaldo saat pertandingan leg kedua babak perdelapan final dimana ia dan tim melawan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu. Ronaldo berhasil meraih gelar ini dan menyingkirkan nama Lionel Messi dan Manuel Neuer dari daftar pemenang. Ia mengantongi 37,7%  suara, sedangkan Messi  dan Neuer bersaing tipis masing-masing 15.8% dan 15,7% suara.

Penghargaan dari FIFA ini adalah sebagai bentuk apresiasi bagi insan pesepakbola dunia. Pemenangnya pun dipilih berdasarkan vote dari pelatih tim nasional, kapten, serta jurnalis dari seluruh dunia. Nama Ballon d’Or sendiri berarti golden ball atau bola emas. Penghargaan ini mulai diberikan sejak tahun 2010. Hingga saat ini, Lionel Messi dan Christiano Ronaldo lah yang menjadi raja di peringkat pertama penghargaan ini.

Click to comment